Spread the love

Indonesia kaya akan budaya dan tempat-tempat wisata yang menakjubkan. Tanpa perlu pergi ke luar negeri, rasa-rasanya Anda harus mengunjungi keindahan alam yang dimiliki Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Untuk daerah Jawa Timur saja banyak sekali tempat-tempat yang wajib Anda jelajahi.

Malang menjadi kota yang paling banyak diminati wisatawan mulai dari kota Malang itu sendiri, Kabupaten Malang hingga kota Batu yang terkenal. Penasaran apa saja tempat-tempat menakjubkan yang bisa melengkapi cerita liburan? Anda simak informasinya di bawah ini.

Wisata Apik Di Malang Raya

Ada beberapa tempat wisata yang cukup apik di Malang Raya dan berikut di antaranya.

Florawisata San Terra de Lafonte

Destinasi pertama yang bisa dikunjungi yaitu Florawisata San Terra Lafonte yang ada di Jalan Raya Madya, Malang. Tempat ini menyuguhkan kebun bunga yang sangat indah bak tempat-tempat di Eropa karena di sekeliling kebun ini terdapat bangunan-bangunan Eropa yang menarik digunakan sebagai latar foto.

Tempat ini buka dari pukul 8 pagi hingga 5 sore dimana untuk harga tiket masuknya hanya sebesar 25 ribu saja di hari biasa dan 30 ribu di akhir pekan atau saat libur nasional.

Batu Flower Garden

Masih berupa kebun bunga, tempat wisata selanjutnya hampir mirip dengan Florawisata San Terra de Lafonte hanya saja untuk tempat wisata ini lebih bergaya lokal karena tidak ada bangunan bergaya Eropa. Menariknya tempat wisata ini berada di kawasan lereng Gunung tepatnya di Gunung Panderman.

Bisa dibayangkan tempat ini tentu sangat sejuk sekali karena berada pada ketinggian 1000 sampai 1200 meter di atas permukaan laut. Perlu diketahui juga bahwa tempat berada di lahan milik Perhutani. Meski bergaya lokal, jangan khawatir karena tempat ini tidak kalah menarik dan banyak sekali dilirik wisatawan karena memiliki berbagai spot foto yang sangat Instagramable.

Bagi Anda yang ingin berlama-lama menikmati keindahan dari Batu Flower Garden, Anda juga bisa mencoba tempat kemahnya loh karena di sini tersedia area untuk kemah. Nah untuk jam bukanya itu sendiri mulai dibuka pukul 8 pagi sampai 4 sore.

Lihat juga : Beragam Aktivitas Wisata Menarik di Malang Juanda

Pantai Parang Dowo

Tidak hanya bukit, pegunungan dan kebun bunga saja yang ada di Malang karena ada juga pemandangan pantai yang sangat indah. Pantai Parang Dowo menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi karena daya tarik yang dimiliki yaitu adanya batu karang yang bisa berubah warna, tergantung musim di Indonesia termasuk musim di daerah Malang itu sendiri.

Ketika musim hujan, batu karang akan berubah warna menjadi hijau sedangkan saat musim kemarau, batu karang juga memiliki warna tersendiri. Gugusan dari batu karang inilah yang menjadi Pantai Parang Dowo sangat menarik.

Adanya batu karang ini juga membuat ombak laut yang ada di sana menjadi tidak terlalu besar dan bisa untuk dinikmati untuk bersantai. Namun, Anda tetap harus berhati-hati jika berada di pantai terlebih saat musim hujan.

Lihat juga : Tips Menentukan Agen Travel Terpercaya Malang-Surabaya

Hill House

Tempat wisata selanjutnya yang menarik untuk dikunjungi adalah kafe. Malang tentu memiliki kafe hits yang wajib dikunjungi jika berwisata ke kota tersebut. Hill House menjadi kafe sekaligus tempat wisata yang tidak boleh ketinggalan jika berkunjung ke Malang.

Tempat makan ini tidak hanya menawarkan makanan Nusantara saja namun juga ada berbagai masakan Jepang hingga Korea yang bisa dicicipi. Menariknya tidak hanya kafe biasa pada umumnya, namun Hill House memiliki berbagai fasilitas yang bisa dicoba.

Seperti adanya kolam renang, bar, day club dan fasilitas menarik lainnya bak tempat-tempat di Pulau Dewata. Sebagai informasi, Hill House buka mulai pukul 11 siang hingga 11 malam, jadi Anda bisa bebas mengunjungi tempat ini hingga malam hari.

Tempat Wisata yang Cocok Untuk Keluarga

Tidak ketinggalan ada juga beberapa tempat wisata keluarga yang bisa Anda kunjungi di Malang.

Taman Langit Gunung Banyak

Selain destinasi di atas, ada juga beberapa tempat wisata yang menjadi rekomendasi sebagai tempat wisata yang cocok dikunjungi bersama keluarga karena tempat ini sangat ramah anak. Tempat wisata yang pertama yaitu Taman Langit Gunung Banyak. Seperti yang diketahui saat ini tempat-tempat wisata di Indonesia banyak yang menyuguhkan spot-spot menarik Instagramable yang sangat cocok untuk dicoba.

Tempat ini menghadirkan spot-spot kece seperti negeri dongeng yang sangat cocok memikat anak-anak. Menariknya hanya dengan 10 ribu saja Anda bisa masuk ke tempat wisata kece yang satu ini.

Plaza Garden

Pernah menonton film Lord of The Ring? Ya, film tersebut sangat ikonik dengan hobbit yang menarik perhatian para penonton hingga akhir banyak tempat rekreasi yang memiliki spot khas desa Hobbitown. Tak perlu pergi jauh ke Selandia Baru, kini Anda bisa mengunjungi Hobbitown di Plaza Garden di Malang. Menariknya di sini Anda juga bisa melihat berbagai macam kelinci yang sangat menarik perhatian anak-anak.