Spread the love

Perkembangan teknologi sangat berpengaruh pada bidang transportasi dimana saat ini Anda dapat dengan mudah pergi ke mana pun menggunakan transportasi apa pun. Salah satunya yaitu travel Malang Surabaya Juanda jadi Anda tidak perlu bingung lagi untuk bisa pergi ke suatu tempat tanpa menggunakan kendaraan pribadi.

Meski saat ini semuanya dapat digapai dengan sangat mudah namun tidak dipungkiri bahwa tidak semua orang memiliki mobil pribadi. Sedangkan menggunakan motor untuk pergi jarak jauh tentu merupakan hal yang cukup sulit terlebih jika Anda membawa barang bawaan.

Tips Memilih Travel yang Tepat dan Terpercaya

Berikut adalah beberapa tips dalam memilih agen travel yang tepat dan terpercaya.

Membanding travel agent yang satu dengan yang lain

Tips yang pertama Anda bisa membandingkan travel satu dengan yang lain untuk mengetahui kriteria yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jadi sebelumnya Anda bisa mencari-mencari terlebih dahulu travel apa saja yang melayani rute Malang-Surabaya termasuk yang bisa mengantarkan hingga ke Bandara Juanda. Anda bisa membandingkan dari segi harga, fasilitas, rute yang dilewati dan lain sebagainya.

Memperhatikan jadwal keberangkatan

Selanjutnya Anda juga bisa mempertimbangkan jadwal keberangkatan yang ditawarkan apalagi jika Anda akan pergi ke bandara. Jadi pastikan bahwa jadwal keberangkatan yang dimiliki travel agent ini sesuai dengan jadwal Anda supaya nantinya Anda bisa tepat sampai di bandara.

Anda bisa memperhitungkan waktu sampai yang ditawarkan travel Malang Surabaya Juanda ketika sampai di Surabaya dari Malang dengan jadwal pesawat yang Anda pesan. Disarankan untuk memilih atau request kepada sopir atau pemilik travel agent supaya bisa sampai di bandara minimal 3 jam sebelum keberangkatan pesawat. Tujuannya tentu saja sebagai antisipasi jika ada kendala ketika di perjalanan dan Anda tentu tidak ingin tiket pesawat Anda hangus bukan?

Fasilitas yang ditawarkan

Selanjutnya Anda juga penting memperhatikan fasilitas apa saja yang ditawarkan. Harga yang ditawarkan oleh travel agent sangat penting namun dari itu semua fasilitas yang dimiliki juga yang harus dipertimbangkan. Contohnya ketika travel agent menawarkan harga yang sangat murah namun dengan fasilitas yang tidak meyakinkan dan tidak membuat Anda nyaman di perjalanan tentu sangat tidak disarankan bukan?

Anda tentu tidak ingin capai di perjalanan sebelum naik pesawat nantinya. Oleh karena itu jika ada harga yang lebih mahal sedikit namun memiliki fasilitas yang berkualitas dan membuat Anda nyaman di perjalanan sangat disarankan untuk dipilih. Jangan meremehkan perjalanan jauh asal Anda bisa duduk namun perjalanan yang jauh bisa membuat Anda capai di perjalanan oleh karena itu kenyamanan sangat diutamakan.

Mengetahui review dari penumpang seperti tentang ketepatan waktu dan lainnya

Tips selanjutnya yaitu pilihlah travel agent yang selalu mengutamakan ketepatan waktu. Hal ini bisa Anda lihat dari berbagai review yang diberikan dari para penumpang sebelumnya ataupun history dari travel agent itu sendiri apakah terkenal sebagai travel yang terpercaya ataukah memiliki history yang jelek.

Lihat juga : Beragam Aktivitas Wisata Menarik di Malang Juanda

Ciri-Ciri Travel Agent yang Meyakinkan

Di bawah ini adalah ciri-ciri yang dimiliki oleh travel agent yang meyakinkan.

Memiliki armada terbaik

Selain tips di atas, Anda juga bisa mengetahui ciri-ciri travel agent yang meyakinkan supaya Anda bisa menentukan travel mana yang baik untuk dipilih. Ciri yang pertama yaitu memiliki armada terbaik, pastikan bahwa travel agent tersebut menyediakan armada terbaru yang masih layak untuk digunakan. Jangan sampai travel agent yang dipilih memiliki armada yang sudah usang hingga tidak layak dikendarai yang justru membuat Anda khawatir ketika menaikinya.

Memiliki ijin usaha

Ciri selanjutnya yang bisa diketahui yaitu pastikan bahwa travel agent yang Anda pilih ini sudah memiliki ijin usaha yang jelas. Hal ini menunjukkan bahwa travel agent tersebut sudah secara resmi menjalankan usahanya dan menjamin keamanan para penumpangnya. Jangan sampai Anda tertipu pada travel agent yang ilegal karena belum memiliki ijin usaha.

Sudah berpengalaman

Selanjutnya pastikan juga bahwa travel agent tersebut sudah berpengalaman melakukan perjalanan berkali-kali. Contohnya meskipun travel agent tersebut terbilang baru beberapa kali menempuh perjalanan pastikan bahwa travel agent tersebut meyakinkan dan memiliki driver yang berpengalaman. Hal ini tentu akan membuat Anda merasa aman dan nyaman ketika menjadi penumpang.

Lihat juga : Menikmati Pesona Alam Kota Malang dan Surabaya

Memiliki kantor yang jelas dan CS yang ramah

Selain memiliki ijin usaha, pastikan juga bahwa travel agent yang dipilih ini memiliki kantor yang jelas. Perhatikan bahwa travel agent ini sudah lama berada di kantor tersebut, jangan sampai ketika Anda mencarinya lagi kantor tersebut sudah pindah tanpa keterangan atau bahkan menghilang.

Pastinya selain itu pastikan juga bahwa travel Malang Surabaya Juanda ini memiliki CS yang ramah dan bisa dihubungi selama 24 jam penuh setiap harinya. Hal ini bertujuan supaya ketika Anda membutuhkan sesuatu ketika di perjalanan, CS akan siap membantu.